Gardu Pandang Gunung Gajah

Dengan adanya barisan bukit menoreh kulon progo menawarkan banyak spot pemandangan yang layak untuk anda kunjungi. Sebut saja wisata alam kalibiru yang dewasa ini lagi naik daun dikalangan para traveler. Selain itu ada puncak suroloyo yang tak kalah tenar dengan wisata alam kalibiru tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang gardu pandang gunung gajah yang terletak di Dusun Teganing 2, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, Yogyakarta. Untuk penamaan gunung gajah sendiri saya kurang tau kenapa mungkin karena ada batu-batu sebesar gajah kali yaa hehe.

Gunung gajah kulon progo ini letaknya lebih ke barat dan lebih tinggi dari desa wisata kalibiru. Akses kesini lumayan mudah walaupun ada beberapa jalan yang rusak karena aspalnya mengelupas. Dari puncak gunung gajah ini kita bisa menikmati pemandangan waduk sermo, barisan bukit menoreh, kota jogja, gunung merapi, gunung merbabu bahkan pantai selatan akan terlihat pada posisi ini. Tentunya saat anda kesana tidak pada kondisi berkabut lho hehe. Gunung gajah ini masih tergolong sepi jadi cocok buat anda yang ingin mencari ketenangan dan mencari inspirasi atau hanya untuk sekedar happy camp juga bisa :D.

Fasilitas gardu pandang gunung gajah
Memang untuk fasilitas di tempat ini belum terlalu memadai hanya ada tempat parkir yang terletak di bawah gardu pandang gunung gajah ini. Namun tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin berwisata alam dengan pemandangan yang eksotis.
Time
Waktu yang disarankan untuk menikmati puncak gunung gajah ini adalah sore hari karena kabut akan berada di bawah dengan matahari yang mulai menguning pada saat sunset. Sayang sekali waktu saya kesana siang hari jadinya kabutnya masih berada di atas. hehe. Tapi walaupun begitu saya tetap bisa menikmati keindahan alam dari gardu pandang gunung gajah ini :D

Akses menuju gardu pandang gunung gajah

Untuk menuju gunung gajah dari jogja kota ambil ke arah barat menuju perempatan ring road demak ijo. Dari perempatan tersebut lurus terus menuju arah jalan godean sampai melewati pasar godean, menyeberangi kali progo hingga sampai di perempatan lalu lintas kenteng. Dari perempatan tersebut ambih arah barat menaiki bukit menoreh dan menyelusuri petunjuk jalan yang mengarah ke goa kiskendo. Setelah sampai di Goa Kiskendo anda akan menemukan pertigaan dengan pemandangan hutan pinus ambil arah kiri lalu ikuti jalan tersebut sampai pertigaan Grojogan Mudal lalu ambil arah ke kiri. Ikuti jalan tersebut dan setelah melewati gapura masuk Air Terjun Kembang Soka akan ada pertigaan. Ambil ke arah kanan (jalan nanjak) lalu ikuti jalan tersebut hingga sampai di kawasan wisata alam Gunung Gajah. Jika anda masih bingung pake GPS aja (Gunakan Penduduk Sekitar) hehe jangan malu untuk bertanya karena bertanya tak dipungut biaya haha.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

2 Responses to "Gardu Pandang Gunung Gajah"

1. pingin rono rek.. ayo ajaken aku kesana

1. haha yo nek dolen jogja kontak aku ae nek pas aku nak jogja tak terno akakakak