Hal-hal yang dapat dilakukan di Pantai Pok Tunggal

Pantai pok tunggal yang berlokasi di gunung kidul ini menawarkan banyak keindahan yang bisa anda nikmati. Dengan suasana pantai yang masih alami dan pasir putih yang membentang menjadikan pantai ini menawan untuk dikunjungi. Untuk menuju pantai pok tunggal anda bisa melalui jalan alternatif menuju pantai baron kemudian ke timur terus menuju pantai pok tunggal. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan di pantai pok tunggal :

Kemah Cantik

Kemah cantik
Gambar via sembilanenamlima.wordpress.com
Anda bisa melakukan kemah cantik dihamparan pantai pok tunggal tersebut. Cari spot yang nyaman untuk mendirikan tenda kemudian anda bisa menikmati malam yang indah di pantai tersebut. Perkirakan jauhnya pasang air laut dan kecepatan angin untuk kenyamanan berkemah anda. Jika anda tidak membawa tenda bisa menyewa di sana dengan biaya kurang lebih Rp 60.000,- per malamnya. untuk bebas menggunakan kamar mandi anda dikenakan biaya Rp 6000,-.

Berfoto di depan ikon pok tunggal

Ikon pok tunggal
gambar via jogjakini.wordpress.com
Hamparan pasir dengan satu pohon yang rindang telah menjadi ikon pantai pok tunggal. Pohon ini merupakan pohon keramat yang dijaga oleh warga sekitar. Pohon tersebut yang menjadi asal muasal penamaan pantai tersebut pok tunggal yang berarti satu pohon.

Menikmati gagahnya tebing

pemandangan pok tunggal dari tebing
gambar dari www.pasirpantai.com
Anda bisa menikmati tebing setinggi 50 meter yang berada di timur pantai tersebut. Untuk kegiatan panjat tebing masih belum ada pengelolaan dari tempat wisata tersebut namun anda bisa menuju tebing tersebut melalui jalan setapak. Jalan yang licin dan papan kayu yang berlubang mengharuskan anda untuk berhati-hati ketika melintasinya. Setelah mencapai atas tebing tersebut anda bisa memandang laut lebih luas dan keindahan pantai pok tunggal dari sudut pandang yang berbeda.

Fauna diantara karang

Anda bisa mendapatkan ikan-ikan kecil dan binatang laut yang berada diantara karang-karang tersebut. Untuk menangkap hewan-hewan tersebut anda bisa menggunakan gelas plastik bekas air mineral namun untuk menangkap hewan-hewan tersebut tidaklah mudah.

Demikian postigan tentang hal-hal yang dapat dilakukan di pantai pok tunggal.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

2 Responses to "Hal-hal yang dapat dilakukan di Pantai Pok Tunggal"

  1. Sangat mempesona pandangan alamnya, murah juga ya 60ribu.

    Pengen juga bermain kesana mencari inspirasi, ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya pak . lumayan bisa melepaskan penat itu pak hehe

      Delete