Mendaki Gunung Merbabu Via Selo

Mendaki gunung merbabu via selo telah dilakukan oleh enam orang yang bernana icank, pierre, empik, lholhok, banyak dan boncel. Pendakian gunung merbabu ini dimulai dari perjalanan jogja menuju selo pada pukul 15.00 hari jum'at 06 maret 2015. Sekitar pukul 17.00 aku, icank, boncel, lholhok telah mencapai ketep pass dan menunggu empik dan pierre di warung karena ban motor mereka bocor. Setelah semua personel berkumpul langsung cus menuju selo dengan hujan rintik-rintik yang menyambut kami. Setelah mencapai pertigaan selo kami mampir di angkringan untuk mengisi "bahan bakar" sebelum melakukan pendakian gunung merbabu.
Baca juga : Menyapa Keindahan Gunung Argopuro
Setelah mencapai pos pendakian selo kami beres-beres, sholat dan istirahat sebentar dan pukul 22.00 kami memulai pendakian dengan diiringi doa dari syeh boncel. Akhirnya mendaki gunung merbabu via selo telah dimulai. Sepanjang perjalanan diisi dengan bercerita masa-masa di muin dan "joke-joke" sehingga membuat kami tertawa. Pada perjalanan mendaki gunung merbabu via selo ini capeknya ada dua yaitu capek karena berjalan dan capek karena tertawa haha.

peta Mendaki Gunung Merbabu Via Selo

Pos 1 terlewati, pos 2 terlewati hingga akhirnya kami mencapai sabana II pada pukul 02.00 dan memutuskan ngecamp disitu yang semula berencana ngecamp di puncak gunung merbabu. Kamipun memdirikan tenda dan langsung tidur terlelap. Pagi harinya kami bangun untuk sholat dan tidur lagi karena hawa dingin yang sangat menggigit dan pemburuan sunrise pun hanya ada dalam mimpi :D. Pukul 07.00 kami baru benar-benar bangun kemudian masak dan bersiap menuju puncak gunung merbabu. Pukul 08.00 kami semua kecuali lholhok berangkat menuju puncak gunung merbabu.

foto puncak kenteng songo

Pukul 09.30 kami telah mencapai puncak gunung merbabu yang bernama puncak kenteng songo (3142 Mdpl) dengan cuaca yang berkabut. Kamipun berfoto-foto ria sebentar dan membeber jas hujan lalu tidur. Pukul 11.30 kami bangun dan suasana sudah sepi karena tinggal kami berlima yang ada di puncak gunung merbabu lalu kami turun dengan berlari ria dan sampai di sabana II tempat kami ngecamp pada pukul 12.15.
Baca juga : Pantai Banyu Tibo Pacitan yang Memesona

jalan menuju puncak merbabu

Pada pukul 13.00 kami melakukan perjalanan turun gunung merbabu dengan kondisi capek hingga mencapai basecamp pada pukul 16.30. Mendaki gunung merbabu via selo ini kami lewati dengan dua hari satu malam. Walaupun cuaca berkabut sehingga pemandangannya kurang bagus tetapi kami senang karena bisa tertawa bersama berbagi cerita dan pengalaman setelah lulus dari mu'allimin. Inilah ceritaku tentang mendaki gunung merbabu via selo.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

1 Response to "Mendaki Gunung Merbabu Via Selo"