Pantai Krakal Jogja

Pantai Krakal yang terletak di Krakal, kelurahan ngestirejo, kecamatan tanjungsari, gunung kidul, yogyakarta ini merupakan pantai berpasir putih dengan pemandangan yang indah. Pantai Krakal terletak kurang lebih 2 km di sebelah timur pantai drini. Untuk mencapai pantai krakal dari kota jogja bisa baca Jalan alternatif Menuju Pantai Baron

Baca juga : Wisata Mangrove Surabaya

wisata pantai krakal jogja
Pantai krakal mempunyai hamparan pasir putih sepanjang 5 km. Untuk menuju pantai krakal anda harus melewati bukit-bukit kapur yang diselingi dengan teras-teras batu karang. Daerah krakal ini menurul penelitian adalah dasar dari lautan yang mengalami proses pengangkatan sehingga sekarang menjadi dataran tinggi. Karena pada daerah ini batu batuannya merupakan batu karang yang umumnya berada di dasar lautan.

Selain memiliki pemandangan yang eksotik pantai krakal menawarkan petualangan untuk mengarungi deretan batu karang. Batu karang yang berbaris memanjang seolah membentuk sebuah jalan setapak di lautan bisa anda jelajahi akan tetapi jangan lupa untuk menggunakan alas kaki untuk melindungi kaki dari tajamnya batu-batu karang ini. Penduduk sekitar banyak yang menyelam di laut dangkal ini untuk mencari umbal. Hewan laut kecil yang hidup menempel pada batu ini, oleh penduduk desa diolah menjadi rempeyek yang gurih.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Krakal yaitu penginapan, warung makan dan toilet. Jika anda beruntung di pantai yang terpanjang di gunung kidul ini, bisa melihat atraksi panggung wisata di pinggir pantai. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan menjaga keutuhan alam ini agar tetap indah untuk dinikmati.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

4 Responses to "Pantai Krakal Jogja"

  1. wah saya udah pernah kesini mas. pantainya bagus... tapi kurang bersih lagi...

    ReplyDelete
  2. pengelolaanya kurang soalnya mas .
    tapi pas saya ke sana bersih si haha

    ReplyDelete
  3. wah pantai nya keren.. pertengahan tahun travel kesini ah. btw thank's ya bang udah posting. mampir ke http://chandstwn.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. hehe sama sama bang .
    makasih sudah mampir :-)

    ReplyDelete