Indahnya Pantai Pok Tunggal

pantai pok tunggal
Pantai Pok tunggal terletak di sebelah barat pantai Indrayanti yang berlokasi di tepus, Gunung Kidul Yogyakarta. Jalan menuju pantai pok tunggal masih berbatu pada saat aku ke sana :D akan tetapi dibalik jalan yang susah ada keindahan yang sebanding dengan perjuangannya. Untuk menuju pantai Pok tunggal dari kota yogyakarta bisa di baca di Jalan alternatif menuju baron karena pantai pok tunggal ini merupakan satu kawasan dengan pantai baron.

Baca juga : Wisata Mangrove Surabaya

Pantai Pok Tunggal tidak jauh berbeda dengan pantai yang lainnya dengan pasir dan air laut sebagai pemandangannya. Pantai pok tunggal ini diapit oleh dua tebing yang berada di timur dan barat pantai dengan pasir putih yang membentang diantara tebing tersebut. Pada tebing sebelah barat sudah dibuat jalan jalan dengan gazebo-gazebo di kanan kiri jalannya. Sedangkan pada tebing sebelah timur masihlah sebuah tebing dengan kemiringan hingga 90 derajat.
Foto jembatan pada saat aku ke sana. Sekarang jembatannya sudah bagus.
foto jembatan pantai pok tunggal
Pada tebing sebelah timur ini asyik jika dibuat untuk panjat tebing. Warga sekitar juga sudah membuatkan akses untuk naik ke atas tebing. View laut akan terasa berbeda jika kita melihat dari atas tebing ini. Di sebelah timur pantai ada sebatang pohon yang berdiri di tengah hamparan pantai. Pohon ini seolah telah menjadi ikon pantai pok tunggal.
pemandangan pantai pok tunggal dari tebing sebelah timur

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Indahnya Pantai Pok Tunggal"

Post a Comment