Resolusi 2018

Selagi ngenet  pake lepi dan mumpung pake wifi.id aku mau buat resolusi untuk tahun 2018 ah. Sambil nunggu upload foto-foto kapal ke pusat buat ngisi waktu update blog yang sudah lama yang terupdate hihi. Baiklah untuk resolusiku pada tahun 2018 adalah sebagai berikut :

1. Rabi
gambar dari konsultasisyariah.com
Rabi ? kok kayaknya itu seperti nama sejenis makanan ya ? haha itu lak srabi kalo nama makanan. Rabi atau nikah itu merupakan resolusiku pada tahun 2017 namun belum kesampean akhirnya ya lanjut pada tahun 2018 ini resolusi pertamaku yaitu nikah. Tapi kok kayaknya masih belum pantas ya buat nikah, banyak kekurangan-kekurangan yang sampek sekarang masih menyelimuti diriku. Dan lagi sepertinya kok belum pantes jadi pemimpin keluarga. Semoga dengan seiring berjalannya waktu dan berkurangnya jatah umurku aku bisa semakin lebih baik dari hari ke harinya. Banyak yang menjadi pikiran di otakku ini karena saking banyaknya sampek gak kepikiran wkwkwk. Bismillah semoga di tahun 2018 ini aku bisa nikah. aamiin.

2. Mendaki
View dari puncak gunung prau . Foto dari http://www.gemza.my.id
Di tahun 2017 aku selama setahun gak merasakan indahnya puncak gunung jadi wajarlah kalo di taun 2018 ini aku menjadikan mendaki sebagai resolusiku. Gak perlu muluk-muluk mendaki banyak gunung seperti pada taun dulu-dulu pada taun ini pokoknya bisa mendaki gunung dua atau tiga kali sudah senang rasanya apalagi kalo bisa berkali-kali wkwkwk.

3. Hafal minimal 12 Juz

gambar dari https://muslim.or.id
Di taun ini aku menargetkan untuk hafal minimal 12 Juz untuk mencapai hafiz Qur'an 30 Juz pada tahun 2020 nanti. Masak hafalan qur'an dari pas di mu'allimin gak nambah-nambah malah ilang hafalannya. Momen i'tikaf 10 hari terakhir pada ramadhan kemaren yang diadakan oleh masjil Ulil Albab UII kemaren menggugah diriku untuk kembali memuroja'ah hafalan dan menambah hafalan kembali. Entah kenapa pada saat itu aku kok bisa "kecemplung" dalam program UII menghafal tersebut. Jadi untuk mencapai hafalan minimal 12 juz tersebut aku harus memuroja'ah 6 Juz yang telah ku hafal dan menghafal 6 Juz baru lagi. Jadi dalam sebulan aku harus menghafal minimal setengah Juz atau 10 halaman dan muroja'ah minimal 1 Juz. Jadi dalam 1 minggu aku harus menghafal 3 halaman dan muroja'ah 5 halaman. Kurasa hal tersebut mudah untuk dilakukan. Bismillah semoga diberi keistiqomahan untuk menjalankan hafalan dan muroja'ah tersebut.

4. Sedekah minimal 20 Juta 


Sejak menjadi musyrif atau awal tahun 2017 aku mulai ketagihan sedekah dengan nominal yang besar-besar. Ya karena aku sendiri merasakan sangat luar biasa manfaat sedekah itu. Karena bagaimanapun niatnya untuk sedekah, agama apapun dirimu Alloh pasti akan membalas sedekah tersebut. Ya tentu saja akan berbeda balasannya jika  niatnya karena Alloh. Untuk mencapai target tersebut berarti aku dalam sebulan harus sedekah minimal 1,7 juta berarti dalam satu minggu minimal sedekah 425k. Semoga bisa istiqomah sedekah dalam segala kondisi. aamiin

Sudah dulu ya untuk lanjutan resolusi tahun 2018 dilanjut kapan-kapan atau gak usah ditambahin resolusinya haha. Ini aku harus balik ke galangan lagi karena ada keperluan mendadak.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Resolusi 2018"

Post a Comment