Cara Optimasi SEO Blog Baru


Cara Optimasi SEO Blog Baru

Cara Optimasi Seo Blog Baru. Bagi para blogger pemula belum terlalu mengetahui apa itu SEO ataupun istilah dalam dunia blog. Bahkan tak jarang dari mereka baru mulai mengenal internet dan ingin terjun dalam dunia perbloggeran. Perlu diketahui dalam dunia blog tak melulu hanya sekedar menulis artikel tapi ada langkah-langkah dasar yang harus anda lakukan agar blog anda terindeks oleh mesin pencari sehingga blog anda bisa ditemukan oleh orang lain. Meskipun begitu dengan template bawaan dari blogspot untuk masalah SEO sudah lebih dari cukup hal ini telah dibuktikan oleh blogger nigeria yaitu mbak linda dalam membuat blog yang hanya memakai template bawaan blogspot namun bisa menghasilkan banyak pengunjung dan banyak uang. Silahkan diintip blognya mbak linda ini di http://lindaikeji.blogspot.com/

Buat Blog anda

Sebelum anda menerapkan cara optimasi SEO blog tentunya anda harus mempunyai sebuah blog kalau belum mempunyai blog terus apa dong yang akan dioptimasi hehe. Untuk membuat blog anda bisa membaca postingan cara membuat blog sendiri bagi pemula.

Buat Akun Google Webmaster

Buatlah akun google webmaster dan daftarkan website anda disana. Dengan mendaftarkan website kita pada google webmaster kita akan mendapatkan fasilitas untuk memonitor website kita apakah terjadi error pada blog kita sehingga bisa kita perbaiki error tersebut.

Submit Postingan anda di Google

Setiap setelah anda membuat postingan submit postingan anda ke google webmaster agar website anda cepat terindek oleh mesin pencari google. Untuk melakukan submit anda tinggal memasukkan url potingan anda pada website google webmaster dan memasukkan captcha pada kolom yang telah disediakan.

Share Postingan ke Media Sosial

Setiap anda selesai membuat postingan jangan lupa untuk memposting ke media sosial yang anda punyai selain untuk menambah backlink juga bisa untuk mengundang pengunjung website anda.

Pasang Meta Tag Blog Anda

Meta tag merupakan informasi yang dibutuhkan oleh mesin pencari untuk mengindeks blog anda dan untuk mengklasifikasikan blog anda. Untuk cara memasang meta tag anda bisa membaca pada postingan cara memasang meta tag yang SEO Friendly dan valid HTML 5

Demikian postingan tentang cara optimasi SEO blog baru semoga bisa membantu anda sekalian. Jika ingin sharing silahkan bisa melalui kolom komentar terimakasih :D.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Cara Optimasi SEO Blog Baru"

Post a Comment